Jumat, 12 Oktober 2012

Isra Mi'raj

Harga : Rp45.000
Harga Diskon Rp36.000
Penerbit Qisthi Press
Penulis : Ibnu Hajar Al-Asqalani - Jalaluddin as Suyuthi 


Kajian Lengkap Perjalanan Rasulullah Melintasi Dimensi dan Waktu Berdasarkan Hadis Sahih

Karya ini merupakan gabungan dua buah kitab klasik, yaitu al-Âyah al-Kubrâ fî Syarh Qishshah al-Isrâ` karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi dan al-Isrâ` wa al-Mi'râj karya Imam Ibnu Hajar al-Asqalani. Kedua penulis ini, tak perlu diragukan lagi, adalah imam dan ulama Muslim klasik terkemuka yang karya-karya mereka banyak dijadikan acuan dalam studi-studi Islam di dunia.

Perjalanan Rasulullah melintasi dimensi dan waktu pada malam Isra` Mi'raj dipaparkan buku ini berdasarkan keterangan hadis-hadis sahih. Paparannya dilengkapi pula dengan kajian mengenai hakikat, sejarah, dan peristiwa-peristiwa penting seputar perjalanan Rasulullah itu, serta pengalaman-pengalaman di luar batas inderawi manusia yang dialami beliau s.a.w. pada malam bersejarah tersebut.

Buku ini banyak memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan seputar Isra` Mi'raj, seperti pertanyaan tentang apakah Nabi Muhammad mengalami Isra` dan Mi'raj secara ragawi ataukah secara ruhani, benarkah beliau melihat Allah secara langsung, dan mengapa perjalanan beliau ke Sidratul Muntaha dilakukan dari Baitul Maqdis.

Kajian hadis yang dipadu dengan paparan dalil dan pendapat ulama yang diutarakan buku ini, akan memberikan gambaran utuh mengenai mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad. Gambaran yang utuh ini, selain akan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang peristiwa tersebut, juga akan mempertebal iman kepada risalah beliau s.a.w. dan kemahakuasaan Allah s.w.t.
Itu semua bisa didapat dari buku ini yang mendasarkan kajiannya kepada sumber-sumber otentik dan terjamin kesahihannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"