Minggu, 02 Juni 2013

SHAIDUL KHATHIR Untaian Renungan Penuh Hikmah Pembangkit Energi Taqwa

    

Penulis : Ibnul Jauzi
Harga : Rp.33.000,-
Harga diskon : Rp 26.000,-

  Deskripsi : xxiv+230 hal. (S)

Tugas seorang Mukmin dalam kehidupan dunia ini adalah menghambakan diri kepada Penciptanya dan bertakwa kepadaNya dengan sebenar-benarnya. Namun tujuan utama ini seringkali terlupakan disebabkan hiruk-pikuk dan gemerlapnya dunia. Maka dari itu, sangat diperlukan sekali nasihat, bimbingan, dan arahan yang bisa mengingatkan kita akan makna hakiki dari kehidupan ini. Dan di antara buah karya para ulama yang sangat mengagumkan dalam hal ini adalah buku Shaidul Khathir, yang ditulis oleh seorang ulama yang terkenal sangat ahli dalam merangkai kata-kata nasihat, Imam Ibnul Jauzi Rahimahullah

Dan buku ini merupakan intisari dari buku tersebut. Dalam buku ini, beliau menjelaskan tentang rahasia dan makna dari kehidupan ini; bagaimana seharusnya cara pandang dan sikap seorang Mukmin terhadap diri, lingkungan, orang-orang yang ada di sekitarnya, dan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidupnya; pentingnya mawas diri; cara menjauhkan diri dari kelalaian; cara mengalahkan hawa nafsu; sebab-sebab keresahan dan kegundahan hati, dan tema-tema lainnya yang akan memperdalam ma'rifat kita kepada Allah dan membangun jiwa kita sehingga kita dapat menjadi pribadi yang bertakwa. Selain itu, dalam buku ini dibahas pula tentang akhlak, adab, etika pergaulan, arahan-arahan berharga untuk mengatur kehidupan, dan nasihat-nasihat yang beliau tujukan untuk berbagai kalangan, seperti nasihat untuk orang yang sudah lanjut usia, suami, istri, penuntut ilmu, penceramah atau pemberi nasihat, dan lain sebagainya. 

Untaian nasihat dan pesan di dalamnya sangat bernilai dan menyentuh kalbu, yang semuanya merupakan buah pemikiran dan perenungan yang sangat mendalam dari penulisnya, bahkan sebagiannya merupakan pengalaman pribadi beliau. Semoga buku ini bisa menjadi tangga pertama bagi Anda untuk menuju pribadi yang benar-benar bertakwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"