Jumat, 02 Januari 2015

Ahkamul Janaiz Panduan Lengkap Mengurus Jenazah



Harga : Rp 93.000
Harga diskon Rp 74.000
Kompilasi 3 ulama : Syaikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani, Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin

Penerbit : Media Tarbiyah

Mengurus jenazah merupakan perkara penting dalam peradaban manusia. Setiap manusia yang telah dijemput ajalnya harus dikuburkan. Jika tidak, niscaya akan mengganggu kenyamanan manusia lainnya yang masih hidup. Prosesi pengurusan jenazah diyakini sebagai suatu penghormatan kepada sosok manusia yang telah meninggal.

Terlebih lagi di dalam syari’at agama Islam ini. Prosesi mengurus jenazah setiap Muslim telah diatur sedemikian rupa secara teratur, rapi, dan lengkap. Hal ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada jenazah Muslim tersebut, namun juga sebagai ladang amal bagi orang-orang turut serta di dalam prosesi pengurusan jenazah tersebut; mulai saat hadir di rumah duka, menshalatinya, mengusungnya ke pemakaman, hingga turut menguburkannya. Bahkan ketika jenazah telah dikubur pun, kaum Muslimin masih bisa mengambil ibrah (pelajaran) darinya.

Akan tetapi, semakin jauhnya kaum Muslimin dari para ulama dan ilmu-ilmu mereka menjadikan prosesi pengurusan jenazah semakin rumit, memberatkan, bahkan menakutkan. Hal ini disebabkan prosesi tersebut banyak dibumbui kebathilan, khurafat, dan bid’ah. Oleh karena itu, kaum Muslimin sangat butuh terhadap iimu mengenai tata-cara pengurusan jenazah beserta hukum-hukumnya. Semoga dengan itu, prosesi mengurus jenazah benar-benar menjadi salah satu syiar Islam yang mudah, tertib, lengkap, dan sakral.
Selamat membaca buku Ahkamul Janaiz ini!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"