Selasa, 27 Januari 2015

BID'AH HASANAH



Penulis : Firanda Andirja Abidin
Penerbit : Nasirus Sunnah
Ukuran : 14 x 21 Jumlah Halaman : 262
Cover : soft cover
Berat : -+350 gram
Harga : Rp48.000
Harga Diskon Rp 38.000

Dan semua perkara yang baru adalah bid'ah dan seluruh bid'ah adalah kesesatan, dan seluruh kesesatan di neraka. (HR. An-Nasaa'i) Kaidah tersebut merupakan salah satu penggalan dari wasiat Rasulullah shalallahu alaihi wasalam terkait larangan melakukan perkara yang baru atau dikenal dengan bid'ah. Di sisi lain, Rasulullah shalallahu alaihi wassalam juga ingin menegaskan pentingnya mengerjakan suatu amalan berdasarkan syari'at yang dibawanya. 
     Namun alih-alih menegakkan sunnah, saat ini masyarakat muslim lebih disibukkan dengan datangnya beberapa perkara baru dan berselisih mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, pemahaman mengenai sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dan pembahasan untuk mengenali bid'ah menjadi hal yang sangat urgen. Pasalnya, asal muasal semua penyimpangan dan kesesatan yang bermunculan dalam kelompok-kelompok sesat adalah karena bid'ah yang telah mereka lakukan. Selain itu, masyarakat akan menganggap bid'ah itulah sunnah, dan sebaliknya apa yang sebenarnya sunnah justru dianggap bid'ah. Melalui buku ini penulis akan memaparkan pengertian, definisi dan bentuk-bentuk bid'ah dengan menghadirkan sejumlah dalil dan pendapat para ulama. Termasuk, bagaimana seorang muslim seharusnya menyikapi permasalahan atas perkara-perkara baru yang datang kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"