Selasa, 05 Januari 2016

Mendidik Generasi Ala Shahabat

“Penulis : Shalih bin Huwaidi Alu Hasan
Penerbit  Griya Ilmu”
Harga 65.000
Harga Disc 52.000
Buku Mendidik Generasi Ala Shahabat ini berisi tentang metode pendidikan anak muslim berdasarkan tuntunan islam yang telah dipraktekkan oleh para Shahabat untuk mendidik anak mereka. Disajikan pula kisah-kisah penuh hikmah para shahabat dalam mentarbiyah anak-anak mereka. Sejak kecil, anak-anak telah diajarkan untuk mencintai Allah dan RasulNya, mencintai ilmu dan mencintai Jihad di jalanNya. Dituliskan secara ilmiah berdasarkan dalil dan riwayat yang shahih. Cocok menjadi referensi kita dalam mendidik anak sesuai Sunnah Nabi Shalallahu ‘alaihi wa Sallam.
Dengan menelaah buku Mendidik Generasi Ala Shahabat ini, insyaallah kita akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang banyak tentang pendidikan anak secara islami. Para shahabat adalah murid langsung dari Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam, dimana mereka mendapatkan bimbingan yang terbaik dalam menjalani hidup. Tentunya para shahabat menularkan semangat berilmu, beramal dan berjihad tersebut kepada anak-anak mereka sejak kecil. Hingga terciptalah generasi islam yang tangguh yang mampu menggetarkan dunia setelah itu. Selamat membaca.
“Penulis : Shalih bin Huwaidi Alu Hasan
Penerbit  Griya Ilmu”
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pernah menasehatkan, “Setiap di antara kalian adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban” (HR. Bukhari dan Muslim).
Dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam berkata tentang keutamaan para Shahabat, “Sebaik-baik manusia adalah pada generasiku (shahabat), kemudian generasi berikutnya (tabi’in), kemudian generasi berikutnya lagi (tabi’ut tabi’in)“. (HR. Bukhari no. 3651 dan Muslim no. 2533).
Para shahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah manusia-manusia terbaik di muka bumi ini setelah para Nabi dan Rasul. Bagaimana mereka sangat tulus imannya kepada Allah dan sangat besar cintanya kepada Allah dan RasulNya serta sangat tegas pembelaannya kepada syariat islam yang mulia. Maka sudah tentu, cara mereka dalam mendidik anak adalah berdasarkan Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam sebagaimana disampaikan dalam buku Mendidik Generasi Ala ShahabatAnak-anak mereka dibesarkan diatas cahaya nubuwwah yang masih terang benderang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"