Jumat, 17 Maret 2017

Panduan Pengobatan Islami

Harga:
Rp. 99.000
Rp. 79.200 (Diskon)
Penulis: Yusuf Al-Hajj Ahmad
Penerbit : Aqwam
Judul Kitab Asli : Ad-Dalilal-Islami fi ath-thib wa ad-Dawa’
Penerjemah : Putri Aria Miranda & Noor Cholis
Ukuran: 15 cm x 24 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 750 Gram
Tebal : 336 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini dijadikan referensi penting bagi para pencari kesembuhan dan para praktisi medis dalam menjalankan proses pengobatan agar upaya menghadirkan kesembuhan tersebut masih dalam kerangka nilai-nilai ilahi.
Selain mengutip ragam praktik pengobatan klasik Islami yang banyak digunakan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam , para pengobat, dan masyarakat muslim di masa lampau, buku ini juga memaparkan tinjauan dan petunjuk atas praktik pengobatan modern yang berkembang saat ini.
Dengan mengetahui dan mempraktikkan pengobatan yang Islami, insya Allah akan menjadi sebentuk ikhtiar kita untuk tetap terjaga sehat atau memperoleh kesembuhan. Ikhtiar sehat tentu dilakukan dalam rangka menjaga keistiqomahan & kenikmatan menjalankan ibadah kepada sng khaliq.
” Setiap penyakit ada obatnya. Apabila obat tersebut sesuai dengan penyakitnya, maka akan sembuh dengan izin Allah Ta’ala. (HR. Muslim).”
Sebagian kalangan beranggapan bahwa sakit itu bagian dari takdir, sehingga tak perlu diobati. Namun nyatanya, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sendiri memberi contoh dengan berobat kala sakit. Beliau Shallallahu Alaihi wa Sallam juga mengajarkan pada umatnya untuk berobat dengan cara terbaik dan tidak melanggar ketentuan ilahi. Ini semata , agar berobat tetap bernilai ibadah.
* Lantas bagaimanakah pengobatan yang sesuai dengan tuntunan Islam?
* Bolehkah berobat dengan peralatan dan tekhnologi modern?
* Obat dan jenis apa saja yang boleh dan tidak boleh digunakan?
* Bagaimanakah adab-adab berobat dan mengobati dalam Islam?
Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"