Rabu, 10 Oktober 2012

Indahnya Mencintai Karena Allah عز وجل

Harga: Rp 30.000
Harga Diskon : Rp 24.000 
Pengarang: Ummu Ihsan & Abu Ihsan al-Atsari
Penerbit: PUSTAKA ADZ-ZAHABI
Berat: 0,3 kg

Cinta karena Allah عز وجل merupakan sesuatu yang sangat essensial dalam merajut persahabatan dan persaudaraan dengan sesama muslim. Hubungan apapun yang dibina tidak atas dasar cinta karena Allah عز وجل adalah semu dan hanya bertahan sementara di dunia saja. Semua keakraban dan kerukunan itu akan berubah menjadi permusuhan dan kebencian di akhirat kelak, firman Allah عز وجل :
“Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lainnya kecuali orang-orang yang bertaqwa”, (QS.Az-Zukhruf:67)
Seseorang mungkin saja mencintai orang lain karena hartanya, kecantikannya, kedudukannya, nasab keturunannya, atau karena kepentingan pribadi, ambisi dunia dan materi yang fana.

Berapa banyak persahabatan dan persaudaraan yang berobah menjadi kebencian dan permusuhan seiring lenyapnya pernak-pernik kepentingan yang melandasi hubungan trsebut. Cinta yang seperti ini adalah cinta yang semu dan labil, tidak ada kebaikan di dalamnya, dan tidak pula membawa pelakunya pada kebaikan.

Cinta seperti ini juga tidak akan bertahan lama. Sebab ia akan hilang seiring hilangnya sebab dan pendorongnya. Bahkan kerap kali cinta yang demikian akan berubah menjadi permusuhan hanya karena sebab yang sepele atau sedikit perselisihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"