Senin, 01 Oktober 2012

Menyingkap Aliran dan Paham Sesat

Pengarang       : Ummu Tamim Izzah binti Rasyad
Ukuran            : 16 cm x 24 cm
Harga              : Rp. 38.000,-
Harga diskon  : Rp. 30,000,-
ISBN               : 979-24-2663-9
Penerbit           : Imam Ahmad


aliran dan paham sesat mengepung kaum muslimin. Namun, mayoritas dari mereka nyaris tidak memahami sedikit pun tentang aliran-aliran sesat, apalagi memahami tentang al-Firqah An-Najiyah (Golongan yang Selamat), Ahlus Sunnah wal Jamaah). Lebih parah lagi, semua aliran sesat ini menjajakan ajaran bid’ahnya dan menghalangi pengikutnya dari menuntut ilmu syar’i. Pada saat yang sama, setiap aliran mengklaim bahwa mereka mengikuti Sunnah dan mencintai Nabi H. Inilah yang membuat masalah tersebut tersamar oleh banyak kaum Muslimin.

Misalnya, ada orang melakukan dosa dan maksiat, baik zhahir maupun batin, lalu ia berdalih dengan nash-nash dari al-Quran atau as-Sunnah yang berisi pengharapan. Padahal ini adalah keyakinan Murji’ah. Juga ada Khawarij, kelompok yang pertama kali mengkafirkan kaum Muslimin Mereka mengkafirkan orang-orang yang melakukan dosa besar dan mengkafirkan siapa saja yang menyelisihinya dalam kebid’ahan, serta menghalalkan darah dan harta kaum Muslimin. Buku ini membuat perbandingan antara keyakinan tiap-tiap aliran sesat dengan keyakinan al-Firqah an-Najiyah. Sebab hal itu akan mudah dikenal dengan menunjukkan lawannya atau kebalikannya, dan kebenaran, akan menjadi jelas dan terang bila diperbandingkan dengan yang batil. Buku ini dapat dijadikan pedoman untuk menilai apakah suatu aliran atau paham itu sesat atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"