Rabu, 04 September 2013

Terapi Penyakit Wahn (Cinta Dunia)

Penulis : Ummu Ihsan Choiriyah & Abu Ihsan al-Atsariy
Harga Buku Rp 40.000
Harga Diskon Rp 32.000

Sungguh merupakan kebodohan apabila seorang insan menambatkan hatinya pada dunia. Hatinya sibuk dengan angan-anagn panjang seakan ia akan hidup di dunia seribu tahun lamanya. Jerih payahnya semata-mata untuk mengejar dunia, sementara akhirat bukan perkara penting baginya.
Demikianlah keadaan manusia yang jiwanya telah terjangkiti penyakit (wahn) yaitu cinta dunia dan takut kematian.
  • Cinta dunia adalah induk segala kesalahan serta perusak agama.
  • Cinta dunia adalah induk segala maksiat dan dosa.
Penyakit inilah yang menyebabkan seorang muslim menajdi lemah. Sehingga musush-musuh dengan leluasa menebar rasa takut dan sifat pengecut dalam dirinya, syaitan-syaitan dengan mudah menyesatkannya. Sementara orang-orang kafir dan musuh Islam lainnya memandangnya dengan sebelah mata.
Dari Abu Hurairah bahwasanya Nabi  bersabda: “Bersegeralah kalian beramal sebelum datang fitnah seperti gelapnya malam gulita, di waktu pagi seseorang masih beriman namun di sore hari dia telah kafir. Di sore hari ia masih beriman namun di pagi hari ia telah kafir. Dia jual agamanya dengan sekelumit perkara dunia.”(HR. Imam Ahmad & Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"