Senin, 21 April 2014

Tajwid Lengkap Asy-Syafii



Penulis : Abu Ya'la Kurnaedi, Lc
HARGA BUKU Rp 60.000
HARGA DISKON Rp 48.000



"Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.”  (HR. Al-Bukhari)

Ilmu Tajwid merupakan salah satu ilmu terpenting yang harus diketahui setiap muslim. Tanpa memahami ilmu ini kita pasti kesulitan dan melakukan banyak kesalahan dalam membaca Kitabullah, al-Qur'an. 
Buku ini tergolong buku terlengkap dalam disiplin ilmu Tajwid. Di dalamnya dibahas berbagai masalah terkait tata cara membaca al-Qur'an sesuai dengan parameter tartil. 
Di antaranya membahas keutamaan membaca dan mempelajari al-Qur'an, adab membaca Kitabullah, sejarah ilmu Tajwid dan qiraah, urgensi mengenal huruf dan harakat, rukun-rukun bacaan Qur'ani, lahn dan macam-macamnya, pedoman membaca lafazh-lafazh al-Qur'an, sifat-sifat huruf dari tafkhim dan tarqiq hingga hukum-hukum makharijul huruf. 

Juga dibahas hukum nun dan mim sukun, hukum mad, hukum idgham, waqaf dan ibtida, mengenai rasm utsmani, hadits-hadits dha'if dan palsu tentang keutamaan membaca sebagian ayat atau surah. Dan pada akhir bahasannya dinukilkan fatwa-fatwa ulama seputar al-Qur'an, perihal qiraah sab'ah, hingga dikenalkan dengan para imam qiraah. 

Semoga, dengan memahami dan menekuni ilmu Tajwid ini, kita menjadi muslim yang mahir dalam membaca al-Qur'an. Karena, Nabi shallallaahu 'alaiohi wasallam bersabda: "Orang yang mahir membaca al-Qur'an bersama Malaikat yang mulia lagi taat." (HR. Al-Bukhari dan Muslim) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"