Minggu, 17 Januari 2016

Aqidah Salaf



Penulis Abdullah bin Abdil Hamid al-Atsari
Tebal 319 Halaman  Jenis Soft Cover
Harga Rp 58.000 Harga Diskon Rp 46.000
Dimasa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Islam adalah kelompok yang satu, begitu pula pada sebagian besar masa Khulafaur Rasyiddin. Namun setelah itu mulai muncul pemahaman-pemahaman yang menyimpang dari ajaran Islam yang murni, dan setelah para sahabat wafat, benih-benih penyimpangan dalam akidah tersebut semakin membesar, sehingga bermunculanlah kelompok-kelompok yang menyimpang jauh dari ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan melakukan bid’ah-bid’ah dalam agama, semacam Khawarij, Mu’tazilah, Syiah dts. maka untuk membedakan diri dari kelompok-kelompok tersebut kaum muslimin yang masih berpegangteguh pada kemurnian ajaran dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menanamakan diri mereka dengan sebutan “Ahlus Sunnah wal Jama’ah”.
Dengan demikian Ahlus Sunnah merupakan satu-satunya kelompok yang mengikuti ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan para sahabatnya, sehingga menjadi satu-satunya kelompolk yang harus diikuti. Ketika Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menjelaskan bahwa umat beliau akan terpecah menjadi 73 golongan dan hanya satu golongan yang selamat, sementara yang lain akan berada di Neraka, beliau menjelaskan bahwa golongan yang selamat tersebut adalah yang akidahnya sesuai dengan akidah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan para sahabatnya.
Buku di tangan pembaca ini menyajikan prinsip-prinsip pokok Akidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang harus kita ketahui. Meskipun ukurannya tergolong kecil, namun seluruh prinsip pokok Akidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah dijelaskan dalam buku ini secara jelas dan tuntas. Ynag membuat buku ini semakin istimewa adalah kata pengantar dari beberapa ulama kenamaan, seperti Syaikh Abdullah bin Jibrin, Syaih Sa’ud asy-Syuraim (Imam Masjid al-Haram), Syaikh Shalih al-Syaikh dan Syaikh Muhammad Jamil Zainu.
Semoga kehadiran buku ini dapat membekali diri dan keluarga kita dengan akidah yang benar dan membentengi diri dan keluarga kita dari pemahaman-pemahaman dan kelompok-kelompok yang sesat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"