Kamis, 25 Oktober 2012

Al-Qur’an Cordoba The Amazing


Penerbit: Qordoba International
Berat: 2,5 kg
Harga : Rp 295.000
Harga disc : Rp 250.000

33 Keunggulan dari Al-Qur’an Cordoba The Amazing:

1- Terjemah Perkata Murni
Tuntunan belajar bahasa arab Al-Qur’an kata demi kata. Yang diletakkan tepat di bawah penggalan kata perkata Al-Qur’an. Hal ini ditujukan untuk belajar dasar pemahaman bahasa Al-Qur’an.
2- Penunjukan Ayat Pembahasan
Memilih ayat paling popular dalam satu halaman yang dinilai populer untuk dibahas. Penunjukan ini ditandai dengan garis bawah berwarna coklat di bawah ayat yang dibahas. Selain itu ditandai dengan identitas ayat yang dilatekkan di atas judul kajian di lembar kanan atas Al-Qur’an The Amazing.
3- Sistem Warna Tajwid Standard Kementrian Agama RI
Penggunaan sistem tajwid terbaru Kementrian Agama RI terbaru tahun 2010. Model pewarnaan yang digunakan adalah model akademik
4- Panduan Hukum Tajwid
Panduan praktis hukum-hukum tajwid. Diletakkan di bawah khat pada halaman-halaman tertentu. Kotak panduan ini dimunculkan bergantian dengan penjelasan kaidah tajwid metode tartila.
5- Kaidah Tajwid Metode Tartila
Penjelasan kaidah-kaidah hukum tejwid berdasarkan metode tartila, yang mengcakup pembahasan dan penjelasan kaidah-kaidah tajwid dan penjelasan aplikasi warna-warna tajwid metode terbaru Kementrian Agama RI. Penjelasan lebih dari 50 kaidah hukum tajwid ini diletakkan secara bergantian di bawah khat terjemah tajwid perkata sebagai sarana pengetahuan dan pembelajaran kaidah-kaidah tajwid dengan harapan membantu membaca Al-Qur’an secara tartil.
6- Terjemah Kementrian Agama RI
Terjemah terbaru Kementrian Agama RI edisi revisi tahun 2004 lengkap dengan penjelasan footnote. Yang membntu pembaca dalam memahami ayat Al-Qur’an. Diletakkan di saming kanan khat Al-Qur’an dengan judul terjemah.
7- Mu’jam
Mu’jam yang dimaksud adalah kamus lafaz-lafaz Al-Qur’an yang diambil dari ayat yang ada dalam halaman terkait Materi sederhana ini sangat membantu pemahaman ayat, pembagian ataupun macam-macamnya. Diletakkan di bawah terjemah dan footnote Referensi materi ini adalah Mu’jam Mufradaatil Alfaazil Qur’ani karya Ar-Ragib Al-Asfahani.
8- Tafsir Jalalain
Penjelasan tafsiriah penggalan ayat berdasarkan tafsir jalalain. Dinukil dari referensi yang masyhur di kalangan masyarakat yaitu kitab jalalain. Materi ini diletakkan pada halaman kiri paling atas, dengan blok judul Tafsir Jalalain berwarna biru terang. Al-Qur’an Cordoba telah secara eksklusif mendapatkan izin tertulis dari Darut Taqwa untuk menggunakan kitab ini.
9- 7 Klasifikasi Utama Al-Qur’an
Pembahasan 7 (tujuh) tema pokok Al-Qur’an, yang meliputi kajian: Ibadah, Muamalah, Akidah, Kisah Nabi dan Rasul, Sirah Nabawi, Asmaul Husna dan Terapi Qur’ani. Dikaji secara komprehensif, dengan dibantu judul-judul tema kajian yang diletakkan pada sayap kiri Al-Qur’an The Amazing ini. Masing-masing kajian memiliki warna-warna khas masing-masing, sehingga diharapkan memudahkan pembaca dalam klasifikasi kajian.
10- Tafsir At-Tabari
Penjelasan ayat-ayat aplikasi tentang klasifikasi ibadah, muamalah, akidah berdasarkan tafsir At-Tabari. Dijelaskan secara sederhana, aplikatif dan komprehensif. Kajian ini sebagai tema utama dan ditandai dengan blok judul berwarna pink tua.
 11- Tafsir Ibnu Katsir
Penjelasan ayat-ayat aplikasi tentang ibadah, muamalah dan akidah berdasarkan Tafsir Ibnu Katsir. Dijelaskan secara sederhana, aplikatif dan komprehensif. Kajian tema ini ditandai dengan blok judul berwarna pink tua.
12- Riyadhus Shalihin
Hadis-hadis shahih berkaitan dengan tema utama yang bersumber pada kitab Riyadhus Shalihin. Hadis-hadis ini membantu memberikan penjelasan yang dipaparkan dalam kajian tema utama baik penjelasan tafsiri atau lainnya. Kajian tema ini ditandai dengan blok judul berwarna biru.
 13- Hadis Al-’Arba’in An-Nawawi
Hadis-hadis shahih Bukhari Muslim dan perawi shahih lainnya berkaitan tema utama yang bersumber pada kitab Al-’Arba’in An-Nawawiyyah. Kajian tema ini ditandai dengan blok judul berwarna biru pada halaman kajian.
14- Syama’il Muhammadiyyah
Materi ini berisi penjelasan atau gambaran sosok Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam baik secara fisik maupun tata cara hidup kesehariannya yang dikupas dari kitab Asy-Syama’il Muhammadiyyah, karya Imam At-Tirmidzi. Kajian tema ini ditandai dengan blok judul berwarna biru
15- Hadis Nabawi
Hadis-hadis shahih Bukhari, Muslim dan perawi shahih lainnya yang berkaitan dengan tema pokok bahasan sebagai ringkasan dan penjelasan singkat. Kajian tema ini ditandai dengan blok judul berwarna coklat.
16- Hadis Qudsi
Pemaparan hadis qudsi yang berkaitan dengan tema pokok bahasan sebagai perbandingan dan penguat tema bahasan. Kajian tema ini ditandai dengan blok judul berwarna ungu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"