Kamis, 27 Maret 2014

Ajaran Madzhab Imam Asy-Syafi'i Yang Ditinggalkan

Penulis : Firanda Andirja Abidin, Lc. M.A
Penerbit : Nashirus Sunnah
Jenis : Hard Cover
Harga Jual : 155.000,-
Harga Diskon 124.000,-  

Mayoritas masyarakat indonesia berafiliasi kepada madzhab Al-Imam Muhammad bin Idris Asy-Syafi'i Rahimahullah, seorang imam yang digelari "Nashirus Sunnah" (Pembela Sunnah-sunnah Nabi ﷺ), sehingga dalam kitab-kitab beliau seperti kitab Al-Umm dan juga Ar-Risalah nampak sekali sikap pembelaan beliau terhadap sunnah dan bantahan beliau terhadap orang-orang yang meninggalkan sunnah. Demikian juga tidak ditemukan sama sekali bid'ah-bid'ah dalam kitab-kitab beliau.

Ironinya, kita dapati ajaran-ajaran Al-Imam Asy-Syafi'i yang ditinggalkan oleh sebagian masyarakat kita yang mengaku bahkan fanatik terhadap madzhab Asy-Syafi'i. Bahkan mereka terjerumus dalam praktik-praktik ibadah dan juga keyakinan-keyakinan akidah yang bertentangan dengan akidah Al-Imam Asy-Syafi'i.

Apa yang digoreskan oleh penulis dalam buku ini merupakan usaha kecil untuk mengembalikan sebagian kaum muslimin kepada kemurnian ajaran-ajaran islam yang telah diemban oleh para ulama, diantaranya Al-Imam Muhammad bin Idris Asy-Syafi'i. Dengan harapan, afiliasi mereka kepada madzhab Asy-Syafi'i bukan hanya sekadar label yang kosong dari hakikat.
Selamat membaca, dan semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"