Jumat, 11 April 2014

Fatwa-Fatwa Pilihan Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah

Pengarang: Syaikh Abdul Qadir as-Saqqaf
Penerbit: GRIYA ILMU
Berat: 0,8 kg
Harga Buku Rp 62.000,-
Harga Diskon Rp 49.600,-

Syaikul Islam Taqiyuddin Akmad bin Abdul Halim bin Taimiyah, atau lebik dikenal sebagai Syaikhul Islam lbnu Taimiyah rakhimakumullah adalah seorang ahli ilmu yang sudak tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam mengkasilkan karya-karya ilmiah. Kitab-kitab beliau rakhimakullah memiliki kandungan materi yang padat, pembahasan luas, metodologi yang tepat, penyajian yang menarik, paparan yang mudak dicerna, dan argumen yang kuat. Faidah-faidahnya bisa diraih tanpa susak payah, tidak perlu memeras otak, dan tak harus membebani pikiran. Beliau menjadi tujuan perjalanan para penuntut ilmu, terminal akhir dalam rute transportasi ilmiah dari segala pelosok negeri.

Sebagian besar kitab-kitab beliau rakhimakumullah telah dicetak hingga mencapai lebik dari seratus jilid. Allah Ta’ala pun telak memberi taufik kepada penulis buku ini untuk membaca sejumlak besar kitab-kitab tersebut, khususnya kitab Majmu Al-Fatawa, lalu merangkumnya menjadi 160 masalah pilikan dalam sebuak kitab bernama Al-Muntakkab’ (Intisari) yang dialihbahasakan menjadi “Fatwa-Fatwa Pilikan Syaikkul Islam lbnu Taimiyah”

Tema-tema yang terkandung dalam buku ini berkisar pada masalah-masalah yang terkadang luput dari perkatian penuntut ilmu, baik dari segi ilmiah maupun amaliah (terapan), dan masalah-masalah penting bagi ahli ilmu, dai, maupun pembimbing, khususnya pada saat ini di mana dominasi hawa nafsu dan beragam fitnah cukup terasa, serta masalah-masalah beragam lainnya.
Semoga buku ini dapat menjadi salah satu referensi dalam kehidupan keberagamaan kita.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"