Kamis, 05 Juni 2014

Ensiklopedi Shalat


Penulis: Dr Sa'id bin 'Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Imam Syafi'i
Harga buku Rp 360.000
Harga diskon Rp 270.000

Rasulullah bersabda, "Shalat merupakan tiang agama; siapa yang menegakkan shalat berarti dia menegakkan agama, dan siapa yang meninggalkan shalat berarti dia meruntuhkan agama."

Menegakkan shalat lebih dari sekadar mengerjakan shalat. Menegakkan shalat berarti memenuhi syarat-syarat, rukun-rukun, sunnah-sunnah, tatacara, dan adab-adabnya secara menyeluruh. Semua itu, tentu saja, harus sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

Untuk itu, kaum Muslimin memerlukan rujukan yang bersumber dari Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW. Sesuai judulnya -- Ensiklopedi Shalat Menurut al-Qur'an dan as-Sunnah -- buku ini merupakan referensi lengkap untuk menegakkan shalat.

Buku yang diterbitkan oleh Pustaka Imam asy-Syafi'i sebanyak tiga jilid hard cover ini membahas segala hal mengenai ibadah shalat. Jilid I diawali dengan Bab Thaharah, disusul pembahasan tentang shalat dan seluk-beluknya.

Jilid II mengupas tentang masjid sebagai sebagai tempat shalat berjamaah, imamah dalam shalat, makmum dalam shalat, shalat musafir, shalat
Pada  jilid III penulis melengkapi pembahasan shalat-shalat sunnah yang sebelumnya sudah dibahas pada jilid II, sebab-sebab husnul khatimah, adab-adab mengunjungi orang sakit, tingkatan-tingkatan iman kepada qadha dan qadhar, keutamaan sabar, memandikan jenazah dan sebagainya. Kemudian ditutup dengan uraian tentang adab ziarah kubur.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"