Selasa, 12 Januari 2016

Fikih Wanita Pembahasan Lengkap Permasalahan Wanita

Harga: Rp. 165.000

Harga Rp. 132.000 (Diskon)
Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: Daar An-Naba 
Ukuran: 16 cm x 24 cm
Berat: 1,4 Kg
Tebal: 984 Halaman, Hard Cover
Resensi:

Buku ini adalah buku fikih yang memuat segala pembahasan hukum agama yang berkaitan dengan wanita sesuai dengan dalil-dalil yang shahih. Selain pembahasan secara umum baik masalah ibadah maupun muamalah, dalam buku ini juga dilengkapi dengan tanya jawab tentang segala hal yang berhubungan dengan wanita bersama syaikh Muhammad bin shalih al-Utsaimin. Berikut ni sebagian contoh isinya:
***
Pencegah Kehamilan
Ada dua macam penggunaan alat pencegah kehamilan:
Pertama, Penggunaan alat yang dapat mencegah kehamilan untuk selamanya. Ini tidak boleh, sebab dapat menghentikan kehamilan yang mengakibatkan berkurangnya jumlah keturunan. Dan hal ini bertentangan dengan anjuran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam agar memperbanyak umlah umat islam, seian itu bisa saja anak-anaknya yang ada semuanya meninggal dunia sehingga ia pun hidup menjanda seorang diri tanpa anak.
Kedua, penggunaan alat yang dapat mencegah kehamilan sementara, contohnya, seorang wanita yang sering hamil dan hal ini terasa berat baginya, sehingga ia ingin mengatur jarak kehamilannya menjadi dua tahun sekali. Maka penggunaan alat ini diperbolehkan dengan syarat adanya izin suami, dan alat tersebut tidak membahayakan dirinya. Dalilnya, bahwa para sahabat pernah melakukan ‘azl terhadap istri mereka pada zaman Nabi untuk menghindari kehamilan sementara itu Nabi tidak melarangnya. Adapun azl yaitu menumpahkan sperma di luar vagina istri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"