Kamis, 17 Mei 2012

Tips Menghindari gossip

Judul Buku : Tips Menghindari gossip
Penulis  Dr Sulaeman Abal Khoil
Penerbit : Qalammedia
Harga : Rp 16,000
Harga Diskon 25% : Rp 12,000
  Salah satu kebiasaan yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat kita, ketika berkumpul bersama keluarga, kerabat, teman atau bahkan kenalan baru, adalah membicarakan hal-hal negatif yang terkait dengan pribadi atau perilaku seseorang. Tanpa menyadari dampak yang ditimbulkannya, di dunia apalagi di akhirat, mereka begitu asyik menikmati gosip yang saling mereka keluarkan.Yang menyampaikan gosip maupun yang mendengarkannya sama-sama menikmatinya; bahkan seringkali saling menguatkan gosip yang mereka sampaikan. Seakan mereka sedang berpesta menikmati santapan yang sangat lezat serta saling memuji kelezatan menu yang mereka santap.

Menu tersebut kini bahkan bisa dinikmati secara massal melalui media massa terutama televisi yang menayangkan berbagai acara dengan istilah yang berbeda-beda, namun hakikatnya sama. Lebih ironis lagi, tayangan ini selalu menempati rating tertinggi dan paling banyak diminati oleh pemirsa. Dan tentu saja ia menjadi acara yang paling komersial, alias paling banyak mendatangkan uang.

Pernahkah kita berpikir bilamana yang menjadi objek gosip itu adalah diri kita, atau orang dekat kita, atau orang yang kita cintai? Relakah kita? Tahukah bahwa ketika kita sedang menggosip dan mengghibah, sebenarnya kita sedang berpesta menikmati sajian "bangkai" saudara kita?. Sadarkah kita akan dampak yang ditimbulkannya ; entah bagi diri kita sendiri, bagi objek yang dibicarakan, maupun bagi masyarakat luas? Apa saja yang melatar belakangi timbulnya gosip? Kiat apa saja yang bisa kita gunakan agar kita terhindar dari tindakan mengghibah dan menggosip? Semua jawabannya yang diuraikan secara detail dalam buku ini.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"