Kamis, 06 Maret 2014

Menanti Buah Hati Dan Hadiah Untuk Yang Dinanti

    Penerbit Maktaba Mu'awiyah bin Abi Sufyan
    ISBN 97
    Ukuran 16,5 x 24,4 cm
    9-988
    Penulis Abdul Hakim bin Amir Abdat
    49-4-7
    Harga Buku Rp 100.000
    Harga Diskon Rp80.000
    Kitab ini membahas sebagian besar ahkamul maulud (hukum-hukum anak) dengan pengambilan dari dua dasar hukum Islam yaitu Al-Qur'an dan Hadits-hadits yang sah (shahih atau hasan) bersama perkataan ahli ilmu daripada Shahabat, Tabi'in, Tabi'ut Tabi'in, Imam Yang Empat dan lain-lain.
    Di antara pembahasan ilmiahnya ialah tentang bahaya-nya membatasi kelahiran dan menjarangkannya tanpa sebab yang dibenarkan oleh Syara' (Agama), hukum tentang 'azal, aborsi, adopsi, hamil di luar nikah, nama-nama yang baik dan terbaik untuk anak, 'aqiqah, serta khitan. Dan secara khusus, sidang pembaca yang terhormat diajak oleh penulis untuk mengenal pendidikan anak di dalam Islam yang merupakan fasal terpanjang di dalam kitab ini.
    Masalah-masalah fiqhiyyah dan khilafiyyah yang sebagiannya di-tarjih oleh penulis.
    Beberapa kaidah Agama yang sangat penting dan sejumlah faedah dari ayat dan hadits bertebaran di dalam kitab ini.
    Bantahan terhadap sebagian tokoh yang membolehkan perempuan sebagai pemimpin.
    Barangkali kitab ini adalah yang pertama dalam bahasa Indonesia yang membahas sebagian besar hukum-hukum anak selain kita-kitab terjemahan seperti kitab Tuhfatul Maudud bi Ahkamil Maulud oleh Imam Ibnu Qayyim.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    "TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR KE BLOG INI SILAHKAN DILIHAT DULU KATALOG DAN RESENSI BUKUNYA SEMOGA BERKENAN JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIRAN"